Perawatan dan Perbaikan Pemanas Air Envirosun

Pemanas Air Panas Envirosun Solar Water Heater adalah pemanas air dengan Brand yang cukup terkenal dan laris di pasaran Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitaranya,produk  asal Australia ini adalah pemanas air yang bagus dan lumayan tahan lama. Seiring perkembangan dan inovasi teknologi dari competitor pemanas air merk lain Envirosun tetap bertahan sebagai pemanas air panas yang di minati, karna kualitasnya yang bagus dan teruji  keawetannya. Banyak sekarang jasa service dan perbaikan pemanas air yang tidak mempunyai latar belakang dari produk pemanas air aslinya, untuk itu kami harap para customer atau Anda pengguna produk pemanas air Envosun  berhati-hati  dalam memilih layanan jasa service dan perbaikan pemanas air.

 Perawatan dan Perbaikan Pemanas Air Envirosun

Sama dengan produk manufaktur pada umumnya, dimana perawatan atau maintenance service water heater envirosun secara berkala harus dilakukan agar terciptanya usia yang panjang dengan kinerja yang maksimal dan optimal ibarat motor sebagai penggerak, begitu juga alat mesin pemanas air envirosun yang memerlukan perawatan khusus melakukan service secara berkala, hal ini menjadi kewajiban bagi para pengguna pemanas air tenaga surya envirosun di jakarta agar usia unit mesin dan sistem pemanas air bertahan lama dan bekerja secara maksimal sehingga menghasilkan air panas yang bersih lagi menyehatkan.

Masa waktu yang direkomendasikan oleh semua manufaktur produksi pemanas air envirosun indonesia adalah minimum 1 kali dalam 6 bulan atau maksimum 12 bulan 1 kali service maintenance, hal ini dikarenakan kandungan air dan zat asam pada air bersih yang berbeda-beda tiap daerah bahkan disetiap rumah.Karena air yang kadang bertahan pada tangki penampungan water heater envirosun masih menimbulkan efek korosi meski pakai filter air bersih.

Tahap Pengecekan dan maintenance service Pemanas air envirosun adalah sebagai berikut :

  1. Pembersihan / pengurasan storage tank (penampungan air panas) dimana kemungkinan terjadi endapan didalam tabung, hal ini harus dibersihkan secara menyeluruh.
  2. Pembersihan / pengurasan alur panel kolektor yang memungkinkan terjadinya kerak kerak akibat sumber air yang kurang baik,untuk pemanas air tenaga surya.
  3. Pembersihan pengecekan kondisi safety valve agar semua aliran lancar,baik inlet maupun outlet sehingga air panas yang dihasilkan sangat maksimal.
  4. Pengecekan anoda karbon – magnesium sebagai proteksi terhadap kebocoran tangki
  5. Pengecekan kelistrikan sebagai back up energi listrik,pemeriksaan elemen pemanas air dan sensor thermostat.